Saturday, February 14, 2015

Cara Memilih Dan Membeli Franchise Agar Cepat Untung

Cara Memilih Dan Membeli Franchise Agar Cepat Untung-Dari berbagai macam sistem bisnis yang ada didunia ini sistem bisnis franchise adalah sistem bisnis yang paling terkenal dan paling sering terekspose oleh media.Hal ini dikarenakan sistem franchise atau sistem bisnis waralaba merupakan sistem bisnis yang paling tepat untuk menggandakan keuntungan tanpa harus bersusah payah membangun brand atau merk terlebih dahulu,karena urusan promotion dan branding merupakan urusan perusahaan pemilik franchise tersebut.
Cara Memilih Dan Membeli Franchise

Cara Memilih Dan Membeli Franchise Agar Cepat Untung

Namun,bilapun demikian kita tidak boleh gegabah dalam memilih perusahaan franchise atau perusahaan waralaba,karena tidak semua perusahaan waralaba memiliki sistem yang bisa menguntungkan buat kita,bila Anda salah dalam memilih perusahaan waralaba maka efeknya bukan keuntungan yang Anda peroleh,tetapi sebaliknya,uang Anda akan terkuras habis tanpa tersisa.Terkait Peluang Usaha Waralaba Bakso Kaget.
Anda harus ingat bahwa prinsip utama dan yang paling fundamental ketika kita melakukan investasi pada franchise,membeli franchise bukan untuk merintis suatu bisnis baru,tetapi membeli franchise sejatinya adalah untuk mendapatkan keuntungan dari dana yang telah kita tanam.
Berikut dibawah ini merupakan tips bagaimana cara memilih dan membeli franchise yang baik agar bisa memperoleh keuntungan sesuai yang kita harapkan.Dan tidak merugi seperti apa yang kita takutkan.
  1. Membeli franchise sejatinya ialah membeli merk.Oleh karena itu belilah jenis franchise yang sudah bermerk dalam artian merk atau brandnya sudah dikenal luas oleh masyarakat pada umumnya,sebagai contoh misalnya Indomart,Alfamart,AHASS,dan sebagainya.Dengan demikian kita tidak bersusah-susah untuk mempromosikan usaha franchise baru kita dikarenakan merk-merk franchise tersebut sudah terlanjur dikenal oleh masyarakat luas.
  2. Jangan Membeli franchise yang harganya murah.Jika kita membeli franchise murah meriah tetapi franchise tersebut belum terkenal,sebenarnya kita sedang dibodohi oleh pemilik franchise karena mereka ingin mengembangkan bisnis mereka dengan dana promosi dari kantong kita.Hal tersebut sangat tidak menguntungkan buat kita sebagai pembeli franchise dengan tujuan investasi.
  3. Jangan membeli franchise yang baru saja dibuka.Biasanya franchise baru akan membutuhkan dana promosi serta dana pengembangan yang cukup besar.Anda jangan mau membeli franchise yang bertipe seperti ini karena kantong Anda akan terkuras habis untuk biaya promosi yang mau tidak mau harus Anda keluarkan,yang seharusnya biaya promosi ini ditanggung oleh pemilik franchise.Jika demikian ujung-ujungnya bukan untung yang didapat,tetapi malah tekor.
  4. Belilah perusahaan franchise yang setidaknya sudah berjalan sepuluh tahun berturut-turut beroperasi serta menghasilkan keuntungan yang terus meningkat.Jika kita membeli franchise pada perusahaan yang umur serta prestasinya sudah mumpuni serta sudah mampu membuktikan kredibelitasnya selama 10 tahun,dana investasi kita akan relatif aman karena dikelola oleh mereka secara profesional dan transparan.
  5. Belilah franchise yang mengeluarkan serta menjual produk yang unik.Produk yang unik sekaligus menarik yang disukai dan dibutuhkan oleh semua kalangan akan sulit untuk ditiru oleh pesaing,sehingga investasi franchise Anda lebih berpeluang berkembang serta menghasilkan keuntungan untuk saat ini dan masa yang akan datang.
  6. Belilah franchise yang memiliki sistem yang sudah teruji serta sistem pengelolaan dana yang profesional tanpa campur tangan kita.Dan pada akhirnya kita hanya menikmati keuntungannya saja tanpa harus dipusingkan dengan manjemen yang rumit karena hal itu sudah ditangani oleh pemilik franchise.Bukankah ini tujuan kita dalam berbisnis franchise?
Baca juga Peluang Usaha Waralaba Makanan Yang Sedang Booming.

Itulah menurut hemat Saya bagaimana cara memilih dan membeli franchise agar cepat untung,semua berpulang kepada keyakinan Anda masing-masing,Anda yang berbisnis dan Anda sendiri yang akan menentukan kemana arah bisnis Anda.Berikutnya Cara Mempromosikan Produk Agar Cepat Laku.

No comments: