Sunday, February 1, 2015

Contoh Bisnis Rumahan Yang Tetap Eksis Sepanjang Masa

Mari berbisnis-Siapapun Anda,baik Anda karyawan,ibu rumah tangga,mahasiswa,pegawai kantoran,tukang kebun,tukang bangunan,anak SMA,anak ABG maupun kakek-kakek dan nenek-nenek.Mari sama-sama kita berbisnis yang bisa kita kerjakan dirumah,bisnis yang bisa kita kendalikan dari rumah,dan bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat meskipun hanya dari rumah.Inilah bisnis yang sering kita kenal dengan sebutan bisnis rumahan.

Namun,bahasan kali ini bukanlah bisnis rumahan yang hanya sekedar bisnis hangat-hangat tahi ayam yang bisa datang bisa pergi kapan saja,yang bisa lesu dan lumpuh kapan saja,yang hanya bersifat musiman dan peka terhadap musim dan cuaca.Akan tetapi yang akan kita bahas kali ini adalah model bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah yang akan tetap eksis sepanjang masa,yang tidak mengenal musim,yang tidak mengenal fenomena dan juga tahan terhadap berbagai hantaman krisis.

Banyak sekali orang yang ingin menekuni suatu bisnis namun mereka terkendala oleh gerak yang terbatas,waktu yang terbatas,serta kemampuan berinteraksi dengan jarak fisik yang lebih jauh juga terbatas.Mohon maaf,jika Anda adalah orang yang memiliki keterbatasan fisik,namun Anda memiliki semangat yang menggebu-gebu untuk berwirausaha.Dan jika Anda adalah orang yang tidak suka terikat dengan waktu dan jarak.Jika Anda adalah orang yang tidak suka bekerja dengan menjadi pegawai orang lain,namun Anda memiliki spirit serta semangat untuk berkarya demi menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk menunjang segala kebutuhan hidup Anda sehari-hari.Maka solusi usaha untuk Anda semua yang paling ideal dan cocok untuk diterapkan Adalah dengan menjalankan bisnis rumahan.

Ya,Bisnis rumahan kini menjadi trend di masyarakat karena bisnis rumahan Adalah model bisnis yang bisa kita kerjakan dari rumah,bisnis yang bisa kita kendalikan dari rumah tanpa harus berinteraksi secara fisik dengan orang lain.Diantara bisnis rumahan yang paling tajam trend kenaikannya adalah berbisnis online.Mengapa demikian,nanti dibawah Anda akan menemukan bahasannya.

Inilah dia beberapa contoh bisnis rumahan yang bisa dikerjakan oleh siapapun Anda dan apapun kedudukan Anda,serta apapun pendidikan Anda,yang telah saya rangkum dan saya beri judul Contoh Bisnis Rumahan Yang Akan Tetap Eksis Sepanjang Masa.
Bisnis Rumahan

Membuat Aneka Kerajinan Tangan

Produk aneka kerajinan tangan merupakan produk yang memiliki nilai seni serta nilai ekonomi yang cukup tinggi.Selain itu,memproduksi aneka kerajinan tangan adalah merupakan produk yang akan tetap eksis sepanjang masa tanpa terpengaruh oleh trend maupun musim.Produk kerajinan tangan telah banyak menghantarkan jiwa-jiwa yang tadinya merasa tidak memliki arti kini menjadi sorotan dan panutan bahkan jadi rujukan banyak orang.Apakah Anda tidak ingin seperti mereka.

Jika Anda saat ini memiliki banyak keterbatasan fisik sehingga membuat Anda terbelenggu dengan tidak bisa menghasilkan satu karya apapun.Kini saatnya Anda berfikir ulang bahwa ada yang harus ditonjolkan dari kekurangan yang Anda miliki saat ini.Mulailah berfikir agar Anda bisa membawa manfaat buat diri,keluarga bahkan orang lain.Mulailah berfikir untuk tidak menjadi benalu dalam keluarga meskipun Anda merasa bukan benalu.Dan mulailah bangun cara pandang yang tepat bahwa orang yang memiliki kekurangan fisik sekalipun bisa berkarya bahkan bisa melampaui orang yang normal.

Banyak sekali macam-macam aneka kerajinan tangan yang bisa Anda lakukan dari rumah agar bisa menghasilkan dengan menjadikannya sebagai bisnis rumahan yang menguntungkan,diantara produk aneka kerajinan tangan itu ialah;
  1. Membuat Topi.Membuat topi dengan bahan daun pandan berduri adalah ide kreatif yang bisa Anda jalankan dari rumah.Selain itu,membuat topi dengan anyaman dari bambu juga cukup potensial karena publik sudah mengenalnya.Namun untuk membuat anyaman topi agar disukai oleh konsumen tentunya Anda harus kreatif dengan menambahkan beberapa pernak-pernik.
  2. Membuat Anyaman Tikar.Tikar yang terbuat dari daun pandan berduri ini masih banyak dibutuhkan orang karena sifatnya yang tidak membuat panas atau gerah saat dipakai untuk gelaran,beda sekali bila dibandingkan dengan tikar modern yang terbuat dari anyaman plastik.
  3. Membuat Lukisan.Jika Anda pandai menggambar,maka mulai sekarang menggambarlah dalam media lukisan,serta ciptakanlah lukisan yang memiliki goresan indah dan bernilai seni tinggi.Biasanya lukisan bernuansa pedesaan sangat diminati oleh para kolektor lukisan.Dan ini adalah kesempatan baik untuk Anda agar mendapatkan keuntungan yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya dengan membuat lukisan yang banyak,bila nanti sudah banyak Anda bisa mengikuti pameran lukisan yang diselenggarakan oleh komunitas pelukis,dan siapa tahu ini kesempatan besar untuk Anda agar menjadi pelukis terkenal.
  4. Menulis Buku.Menulis isi hati,dan mencurahkannya dalam sebuah tulisan serta memberikan pandangan Anda pada suatu masalah kemudian mengumpulkannya menjadi sebuah buku juga merupakan bisnis yang tidak bisa anda anggap remeh.Berapa banyak orang yang sukses menjadi penulis terkenal hanya diawali dengan curahan hati yang ditulis melalui media buku.Anda kenal Asma Nadia,Anda kenal Raditya Dika.Merekalah sosok-sosok penulis tekenal yang mengawali karir mereka menjadi penulis rumahan.
  5. Membuat Vas Bunga.Vas bunga merupakan kerajinan tangan yang memiliki pangsa pasar yang jelas dan cukup tertarget.Anda bisa membuat kerajinan ini dengan dibarengi dengan membuat kerajinan lainnya.
  6. Membuat Tempat Tisue.Tempat tisue atau kotak tisue kini sudah banyak dilirik oleh para ibu rumah tangga yang bosan dengan tampilan kotak tisue bawaan pabrik.Membuat kotak tisue dengan bertagam corak akan membuat konsumen tertarik untuk membelinya.
  7. Membuat Tas Dari Bekas Bungkusan Deterjen.Bekas bungkusan deterjen merupakan bahan baku yang tidak bisa dianggap remeh.Kebanyakan kita telah membuang begitu saja bekas bungkusan deterjen ini hingga menjadi sampah yang mengotori lingkungan.Banyak sekali bermunculan orang-orang yang memanfaatkan bekas bungkusan deterjen ini sebagai bahan baku untuk membuat aneka tas cantik yang terbuat dari palstik bekas deterjen ini.
  8. Membuat Layang-Layang.Layang-layang adalah mainan masa kanak-kanak kita dahulu.Namun layang-layang kan tetap eksis sebagai mainan untuk anak-anak baik dimasa kini hingga masa yang akan datang.
  9. Membuat Joran Pancing.Memancing bagi sebagian orang adalah hoby yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja meskipun mereka sibuk dengan pekerjaan.Keadaan ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat joran atau gagang pancing dan kemudian bila sudah banyak bisa Anda tawarkan kepada toko pancing atau toko penjual segala pakan ternak.
  10. Membuat Anyaman Keset.Keset atau lap kaki sudah merupakan kebutuhan penting,rata-rata setiap 3 bulan sekali orang mengganti keset.
  11. Membuat Taplak Meja.Taplak meja adalah aksesories untuk mempercantik tampilan meja.Anda bisa membuat telapak meja ini dengan sedikit keahlian menjahit.
  12. Membuat Tutup Pembungkus Galon Air
  13. Membuat Gelang-gelang
  14. Membuat Atau Menganyam Kalung Mutiara
  15. Membuat Bunga-Bungaan Dari Kertas Atau Plastik Maupun Kain.
  16. Membuat Perahu-Perahuan Dari Bekas Kaleng Susu Atau Kaleng Sarden.
Itulah menurut saya beberapa contoh bisnis rumahan dengan membuat beberapa macam aneka kerajinan tangan.Selain membuat kerajinan tangan,tentu masih banyak sekali contoh bisnis rumahan yang akan saya sampaikan nanti.

Baca juga Peluang Usaha Jajanan Yang Disukai Anak-anak
Baca juga Contoh Usaha Kecil Yang Menguntungkan Dimall
Baca juga 10 Contoh Peluang Bisnis Yang Tidak Kenal Krisis

Karena contoh bisnis rumahan ini sangat banyak sekali macam dan jangkauannya,jadi saya harus membuat beberapa halaman artikel tentang bisnis rumahan ini.Dan ini adalah merupakan artikel pertama dari serangkaian artikel tentang contoh bisnis rumahan yang akan saya jabarkan secara bertahap.Jadi artikel ini masih ada sambungannya yang akan saya sambung pada kesempatan esok.Coming soon.

No comments: