Saturday, December 27, 2014

Peluang Usaha Jasa Bengkel Sepeda Keliling

Peluang Usaha memang tidak ada habisnya,seperti usaha bengkel sepeda onthel keliling ini misalnya,omzet yang dihasilkan juga lumayan setiap harinya,seperti yang di tuturkan oleh pak Giyono,bapak beranak tiga ini menuturkan kisah suksesnya berbisnis usaha jasa bengkel sepeda kelilingnya kepada usahapeluangbisnis.''Mula-mula saya itu bingung mau buka usaha apa,saya cari ide kesana kemari belum ketemu hingga akhirnya saya lewat didepan rumah tetangga kampung sebelah yang sedang dibikin sewot dengan rantai sepeda anaknya yang putus,orang tersebut mengeluh mau dibetulkan ke bengkel sepeda jaraknya sangat jauh,hingga timbul pikiran dari saya bahwa saya menawarkan kepada bapak tersebut untuk membawa sepeda anaknya yang putus rantainya tersebut untuk diperbaiki dirumah saya,akhirnya bapak itu setuju.
Setelah kejadian tersebut saya baru menyadari''Kenapa ini tidak saya jadikan peluang usaha saja ya,lantas saya berdiskusi dengan istri saya dan istri saya pun setuju,akhirnya saya memberanikan diri membeli beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk membuka jasa bengkel sepeda,bila dihitung-hitung total modal yang saya keluarkan waktu itu sekitar 2 juta rupiah.Hari berlalu dari minggu keminggu dari bulan kebulan namun usaha jasa bengkel sepeda saya masih tetap belum membuahkan keuntungan hanya beberapa saja sepeda rusak yang saya tangani.Namun saya tidak berputus asa mencari ide bagaimana agar modal yang sudah kami keluarkan ini mendapat keuntungan dan bisa menjadi penopang hidup keluarga kami.

Selang beberapa minggu mencari ide bagaimana mengembangkan usaha bengkel sepeda onthel keliling ini akhirnya saya dapat pencerahan dari yang kuasa,tanpa pikir panjang hari itu saya langsung pamit pada istri bahwa saya tidak bisa berdiam diri dan harus menjemput pelanggan yang jangkauannya jauh dari tempat bengkel saya.Alhamdulillah usaha saya sedikit demi sedikit membuahkan hasil hingga saya memiliki beberapa langganan,pelanggan saya bukan hanya anak2 tetapi orang2 kaya yang hoby bersepeda,karena biasanya mereka mempunyai tempat mangkal atau kopdar lah istilah kerennya,akhirnya setiap pagi saya nongkrong disana dan memperbaiki atau menservices sepeda2 orang kaya tersebut yang sedang butuh diservices.

Dari usaha tersebut hasil yang didapat lumayan bisa menghidupi ketiga anak dan satu istri saya dan yang patut saya syukuri sekarang saya sudah punya banyak pelanggan,total dalam seminggu saya biasa menangani sepeda yang butuh penanganan sekitar 50 unit sepeda.Alhamdulillaah suatu hasil yang cukup membanggakan buat seseorang seperti saya''.
Pembaca yang budiman,itulah sepenggal kisah dari pak Giyono yang menjalankan usaha bengkel sepeda keliling yang kini sudah sukses dan memiliki banyak pelanggan.Pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah pengalaman seorang pengusaha jasa bengkel sepeda keliling tersebut sangat banyak sekali,diantaranya adalah;
  • Usaha jasa bengkel sepeda keliling ini adalah usaha yang riil dan pelanggannya pun riil,bahkan yang menjadi pelanggannya rata2 orang berduit yang suka bersepeda ria.
  • Bahwa untuk menjalankan usaha jasa bengkel sepeda keliling ini tidak begitu banyak memerlukan modal,cukup dengan modal 2 juta saja sudah bisa menjalankan usaha jasa ini.
  • Agar usaha ini bisa berkembang kita tidak boleh berdiam diri,kita harus jemput bola dan mencari kerumunan orang2 yang memiliki hoby yang berkaitan dengan usaha kita,contohnya sudah sangat gamblang dijelaskan oleh pak Giyono.

Bagaimana pembaca yang budiman,apakah Anda tertarik untuk membuka usaha jasa bengkel sepeda keliling ini,silahkan Anda ambil peluang ini sebelum orang lain yang mengambilnya.

Peluang Usaha Jasa Bengkel Sepeda Keliling
Ilustrasi
Terima Kasih sudah menyimak tulisan ini semoga bisa menjadi inspirasi rencana usaha bisnis Anda untuk hari tua dan masa depan Anak cucu Anda. 

No comments: